Thursday 16 April 2015

Maksud duduk antara dua sujud

Dahsyatnya Doa
“Duduk Diantara Dua Sujud”

Ketika orang ditanya,
“do’a apakah yang paling sering dibaca oleh seorang muslim ?”,

Banyak yang menjawabnya dengan salah. Begitu seringnya do’a itu dibaca, sehingga ketika sedang membaca do’a banyak yang tidak merasa berdo’a. Padahal do’a itu sangat dahsyat, mencakup keperluan kita di dunia dan akhirat. Dan dibaca minima 17 kali setiap hari.

Do’a itu adalah
DO’A DIANTARA DUA SUJUD, marilah kita renungi maksudnya :

√ ROBIGHFIRLII,
Wahai Tuhan ampunilah dosaku. Dosa adalah beban, yang menyebabkan kita berat melangkah menuju ke redhaan Allah. Dosa adalah kotoran hati yang membuat hati kelam sehingga hati kita merasa berat untuk melakukan kebaikan.

√ WARHAMNII,
Sayangilah diriku. Kalau kita disayang Allah, hidup akan terasa bahagia, kerana dengan kasih sayang akan dapat dicapai semua cita2. Dengan kasih sayang Allah diri kita akan terbimbing.

√ WAJBURNII,
Tutuplah segala kekuranganku. Banyak sekali kekurangan kita, kurang syukur, kurang sabar, kurang menerima kenyataan, mudah marah, pendendam dll. Kalau kekurangan kita ditutup/diperbaiki Allah, maka kita akan menjadi manusia sebenarnya.

√ WARFA’NII,
Tinggikanlah darjatku. Kalau Allah sudah meninggikan darjat kita, maka pasti tidak ada manusia yang boleh menghinakan kita.

√ WARZUQNII,
Berikanlah aku rezeki, sebagai hamba Allah kita memerlukan rezki. Allah mampu mendatangkan rezeki dari arah yang tak terduga dan tanpa perhitungan.

√ WAHDINI,
Berikanlah aku petunjuk/bimbinglah aku ke jalan kebahagiaan. Kita tidak hanya minta petunjuk/hidayah yang berkaitan dengan agama. Tetapi kita juga minta petunjuk agar terhindar dari mengambil keputusan yang salah.

√ WA’AAFINII,
Berikanlah aku kesihatan.
Apabila kita sihat kita boleh menambah kebaikan dan manfaat serta tidak menjadi beban orang lain. “Health is not everything, but without health everything is nothing.”

√ WA’FUANNII,
Aku mohon agar kesalahanku dihapus dari catatan. Kita awali do’a ini dengan mohon ampun dan kita akhiri dengan permohonan agar catatan dosa kita diha

2 comments:

  1. Replies
    1. KISAH NYATA: 5 TAHUN MENUNGGU KEHADIRAN BUAH HARI.
      ERNAWATI RAHMA WARDANI. JAKARTA SELATAN.

      Awal Kisah: Kadang aku melihat tetanggaku, teman-temanku, mereka menikah dan tak lama bisa positif hamil. Senangnya menjadi mereka, pasti bersyukur banget, pikirku dalam hati.

      Tak jauh dari rumah, kebetulan ada tukang jual gorengan yang mangkal, dan orang yang berjualan gorengan itu masih tetanggaku, seorang ibu-ibu setengah tua. Dan tiap aku ke sana mau beli gorengan, ibu itu selalu menanyakan kepadaku, "Kok belum hamil-hamil sih?" Akupun hanya bisa menjawabnya dengan senyum, Bukan apa-apa. Tapi perkataannya itu semacam menyakiti perasaanku. Seolah-olah aku ini makhluk hidup yang tak punya perasaan. Tapi kembali lagi, aku kembalikan perasaan sedihku ini, aku mengadu kepada Allah.

      Pasangan mana sih yang tidak mau punya anak. Aku rasa sih tidak ada. Setiap pasangan suami istri pasti sangat mendambakan adanya kehadiran anak di dalam rumah tangganya, termasuk aku. Pernah juga terbesit dalam benakku pikiran untuk mengadopsi anak. Dan kemudian, aku mencoba membicarakan hal tersebut kepada suamiku. Respon suamiku seolah membingungkanku. Katanya dia mau rundingan dulu dengan kakak-kakaknya. Waktu itu, aku sedikit kesal juga sama suamiku. Kenapa sih dia sepertinya tidak pro sama aku? Kenapa harus rundingan dulu dengan keluarga? Bukankah rumah tangga ini hanya aku dan suami yang menjalaninya? Terus nanti kalau kakak-kakak suamiku keberatan dan tidak mengizinkannya, terus bagaimana dengan kami? Sementara kesedihan, kesepian dan kerinduan akan sosok anak, hanyalah aku dan suami yang merasakannya.Kemudian aku pun berusaha tenang dan bersabar. Kalau aku balik bersikap keras ke suamiku, nanti yang ada kami malah bertengkar.

      Pada Saat itulah saya nekat mencari jalan pintas yaitu cari orang pintar yang bisa membantu masalah saya ini, ketika saya share internet tanpa sengaja saya membaca, komentar seseorang yang bernasip sama seperti saya, namun dia sudah hamil anak kedua itu berkat bantuan Aba Abdullah Maliki paparnya. sy pun tanpa pikir panjang saya catat nomer Aba Abdullah Maliki dan segera sya tlp. singkat cerita sy meceritakan masala rumah tangga saya dan akhirnya beliu menyampaikan tidak perlu panik, saya akan hamil, dan hamil bukan karna menerima pindah janin tapi anak yang akan sya kandung merupakan anak dari benih suami saya.dan saya disuruh memilih mau anak kembar atau tunggal, sy tentu y mau yng kembar, stelah menunggu 1hari sya merasakan pusing dan mual, sy tlp beliu lagi untuk menyampaikan rasa tidak enak dan beliu malah tertawa dan mengisyaratkan kalau sy tdk boleh lelah dan harus berhati2, stelah menunggu 1 bulan sy dan suami ke klinik yg biasanya kami kunjungi, betapa bahagianya raut wajah suami sy saat dokter menyatakan sy benar2 positif hamil. dan 5 bulan kemudian kami kembali ke klinik, betapa kaget bercampur bahagia saat beberapa kali sang dokter melihat jenis kelamin bayi saya dan ternyata sya hamil anak kembar sepasang laki dan perempuan, saking bahagianya suami sy memeluk dan mencium perut sy di hadapan dokter dan perawatnya, allhamdulillah sy ucapkan atas kaarunia tuhan kepada saya, saya juga sangat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Aba Abdullah Maliki berkat bantuan beliu sy bisa hamil, jadi kepada ibu2 yg blum punya momongan jangan risau lagi ya,, ada Aba Abdullah Maliki solusinya, silahkan telp beliu kalau anda ingin cepat punya momomgan,
      Aba Abdullah Maliki
      WHATSAAP: 0812 2942 2249
      CARA CEPAT HAMIL, KLIK SITUS INI
      https://carahamilinstan.blogspot.com/

      Delete

Jom Baca

.. ..

Info Masakan

.. ..

My Blog List